6 Hal Yang Jarang Diketahui Pengguna Smartphone Android

ANDika - Smartphone Android adalah salah satu alat komunikasi terlaris & banyak digunakan oleh para manusia di dunia . Dengan berbagai fitur yang dimiliki Android , membuat penggunanya semakin banyak digunakan oleh penggunanya contohnya seperti fitur Kamera , Earphone , dan fitur yang disediakan google seperti Youtube , Gmail , dan browser Chrome . Tidak heran  OS besutan Google ini mengalahkan IOS lainnya seperti Windows Phone dan Blackberry OS yang jauh tertinggal .
Namun selain untuk berkomunikasi dan menikmati fitur didalamnya , Smartphone Android menyimpan rahasia dan jarang diketahui penggunanya dan mengira hal yang pernah dilihatnya hanya sekedar mengetahui dan tak tidak tahu apa fungsinya , padahal sangat penting diketahui penggunanya . Untuk itu ANDika Blog ingin mengajak kalian untuk menyimak artikel tentang 6 Hal Yang Jarang Diketahui Pengguna Smartphone Android .


Screenshoot menggunakan 3 jari
Gambar diambil dari http://ilmuteknokita.blogspot.co.id/

Ini dia yang pertama , anda tahu screenshoot? yaa menangkap layar dan menyimpannya di galeri kalian dengan cara berbeda - beda sesuai jenis Smartphone kalian , biasanya kita melakukan screenshot dengan menekan kombinasi beberapa tombol fisik secara bersamaan ada juga fitur screenshot lainnya .  namun apa kalian tahu ? Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti tombol fisik rusak saat melakukan Screenshot , Smartphone di tahun 2017 ini sekarang rata-rata memiliki fitur terbaru yaitu Menangkap layar (Screenshoot) menggunakan 3 jari anda dengan cara mengusap layar dari atas kebawah dan screenshot akan tersimpan digaleri kalian .
Contoh smartphone yang memiliki fitur Screenshot 3 jari yaitu seperti LG , OPPO , bahkan Xiaomi .


Fungsi Lubang Kecil Yang Ada Dibagian Smartphone
Gambar diambil dari tribunstyle.com

Buat kalian yang memiliki lubang kecil dibagian samping , atas maupun bawah , selamat handphone anda adalah smartphone canggih karena fungsi dari lubang kecil ini yaitu untuk menangkal suara kebisingan saat anda melakukan panggilan atau juga microphone kedua setelah michrophone pertama . Michrophone pertama biasanya terdapat dibagian suara untuk menyetel musik dan lainnya untuk mempermudah suara dari pembicara sampai ke pendengar .


Game Yang Terdapat di Versi Android
Gambar diambil dari tricksduniya.com

Versi android kalian Lollipop ? Selain memiliki desain yang terlihat keren dan simpel dari versi android sebelumnya Android Versi Lollipop ini ternyata terdapat rahasia didalamnya , apa itu ? Ternyata jika kita meng klik versi android Lollipop sebanyak 5 kali akan muncul logo Lollipop android dan tahan logo android selama 2 sampai 3 detik akan muncul Game yang serupa seperti Flappy Bird namun game ini memiliki tantangan yang sangat susah dan membuat anda penasaran akan game ini .


Zoom Layar Smartphone

Bukan cuma lewat browser atau aplikasi bisa di zoom , layar hp juga bisa kita zoom in and zoom out . Kebanyakan dari sekian banyaknya pengguna android hanya ada sedikit yang mengetahui tentang Zoom layar , Hal ini sebenarnya tidak penting namun apa salahnya mengetahui yang jarang banyak orang tahu tentang hal ini . Lantas bagaimana caranya?
Pergi ke menu setting lalu cari setelan tambahan atau sejenisnya kemudian sentuh aksesibilitas atau sejenisnya dan aktifkan fiturnya , setelah selesai coba kita zoom in layar kita dengan cara sentuh dengan cepat 3x dan mengembalikannya atau zoom out sentuh 3x dengan cepat .


Factory Reset atau Reset Pabrik
Gambar diambil dari wccftech.com

Kamu ingin menjual smartphone tapi ingin menghapus semua file sekaligus agar file kamu tidak dilihat oleh pembeli ? Bingung dan capek hapus file satu per satu ? Tenang , buat kalian yang belum mengetahui tentang Factory reset atau reset pabrik saya akan memberitahu apa itu Reset pabrik dan bagaimana caranya .
Factory Reset adalah mengembalikan posisi smartphone kita ke settingan pabrik (seperti pertama kali beli smartphone baru) , paham maksudnya ?
Dan biasanya cara mereset pabrik ini bisa menggunakan cara dengan menekan kombinasi tombol misalnya dengan menekan Power , vol atas & bawah secara bersamaan dan juga kita bisa pergi ke menu Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything .
Sebelum mereset pabrik smartphone kalian , kalian harus mengetahu apa saja file yang akan terhapus dan tidak , berikut :
1. Meng-install ulang firmware
2. Menghapus semua pengaturan
3. Menghapus data-data seperti pada kode sebelumnya
4. Menghapus semua data termasuk data pada memori penyimpanan internal
5. File di microSD atau memori eksternal tidak akan dihapus Kode Rahasia Android Fungsi Kamera


Kode Rahasia atau Dial Rahasia Smartphone Android
Gambar diambil dari http://androtechnologi.blogspot.co.id/

Untuk hal yang satu ini kalian perlu sekali memperhatikannya dan ini benar-benar bermanfaat untuk kita lho , banyak kode rahasia android yang berfungsi & bermanfaat untuk kita namun sayangnya sedikit orang yang mengetahuinya , misalnya jika kita ingin melihat secara detail informasi smartphone kita namun kita tidak tahu caranya , hmm akhirnya kalian memutuskan untuk mengeceknya dikounter handphone dan mengeluarkan dana , itu sih ga keren caranya .
Jika kita ingin melihat informasi smartphone kita secara detail kita tidak usah pergi ke kounter untuk mengeceknya , kita hanya butuh kode rahasianya saja kok . Mau tahu apa saja ?
1) Kode *#*#4636#*#*
Untuk kode ini adalah untuk dapat melihat informasi dari menu berikut :
• Informasi Smartphone
• Kondisi Baterai
• Penggunaan Baterai
• Statistik Penggunaan Smartphone
• Informasi Wifi
2) Kode *#*#7780#*#*
Kode Android ini berfungsi untuk masuk ke Menu Reset Data, jika sobat masuk ke menu ini, maka akan muncul sebuah pertanyaan konfirmasi, bila sobat setuju maka beberapa data yang akan dihapus secara permanen yang diantaranya:
1. Akun Google
2. Pengaturan/ Setting akan kembali seperti semula
3. Aplikasi yang di-download dan di-install beserta datanya
Note : Kode tersebut di atas tidak akan menghapus dari:
1. Sistem operasi bawaan
2. Aplikasi bawaan
3. Data-data di dalam memory microSD
ANDika blog hanya memberikan sedikit kode rahasia , jika ingin mengetahui lebih banyak kode rahasia silahkan baca di Inilah Kode Rahasia Terlengkap

Mungkin itulah yang belum banyak diketahui pengguna android , bahwasanya 6 hal diatas mungkin penting bagi anda , jika ada tips untuk menambahkan hal silahkan berkomentar .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »