5 Aplikasi Launcher Android Ringan 2017

ANDika - Membahas tentang launcher , apa itu launcher ? Launcher adalah sebuah peluncur utama (Quick Start) yang bisa digunakan untuk merubah tampilan launcher smartphone android sesuai kesukaan pengguna . Namun tunggu dulu , apakah launcher bawaan smartphone kalian menarik dilihat dan mudah untuk digunakan ?
Kebanyakan pengguna smartphone jarang sekali yang menggunakan launcher default (pabrik) dikarenakan launcher tidak menarik , repot untuk digunakan , dan juga tampilannya kurang keren . Namun harus kita sadari bahwa launcher bawaan smartphone itu ringan untuk digunakan & menghemat baterai kalian . 'memang sih ringan tapi bosan dengan tampilannya' Terdapat banyak aplikasi launcher yang telah disediakan oleh google play store ditahun 2017 ini , namun sebelum mendownload aplikasi launcher harus anda perhatikan untuk mengecek bahwa launcher tersebut dapat kita nikmati dengan ramah dan jika belum mengeceknya sebaiknya kita bertanya-tanya kepada orang terdekat yang telah menggunakan launcher ringan . Terdapat banyak juga aplikasi launcher dengan berbagai macam desain keren, terbaik didalam OS android yang membuat smartphone kita lambat karena terdapat banyak fitur seperti animasi , wallpaper bergerak, bahkan juga tema yang membuat smartphone kita menjadi lambat dan bahkan bisa membuat baterai boros .
 
MANFAAT MENGGUNAKAN APLIKASI LAUNCHER
'Kenapa gamake launcher bawaan saja sih? Kan udah ada tuh manfaatnya' selain membuat smartphone ringan dan hemat baterai perlu kalian ketahui sudah saya jelaskan diatas bahwa memakai launcher default (pabrik) membuat kalian merasa bosan , maka dari itu kalian harus menggunakan launcher yang memiliki bermacam-macam fitur keren . 'katanya kebanyakan launcher membuat smartphone kita lambat dan boros baterai?' Nah maka dari itu ANDika Blog akan mengajak kalian untuk mengetahui apa saja launcher yang membuat baterai tidak boros dan juga ringan alias ramah untuk RAM . Sebelumnya saya akan memberikan Manfaat Menggunakan Launcher , Untuk kalian jangan hanya memakai launcher saja tapi harus mengetahui apa saja manfaatnya , penasaran? Berikut ulasannya :

  • MEMPUNYAI BANYAK FITUR DIDALAMNYA
Terdapat banyak manfaat saat menggunakan aplikasi launcher yaitu Fitur didalamnya, banyak sekali launcher menyediakan fitur didalam aplikasi mereka contohnya seperti tema yang membuat penggunanya tidak bosan , fitur menu navigasi yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dan lainnya .
  • FITUR TEMA
Didalam launcher terdapat banyak fitur yang bermanfaat untuk kalian terutama Tema , Tema berfungsi untuk mempercantik Launcher anda seperti tema Anime, tema bergerak dan lainnya . Untuk itu kalian harus menggunakan fitur tema yang terdapat di dalam launcher dan harus di perhatikan tema yang berlebihan seperti wallpaper bergerak dan terlalu banyak animasi bergerak dapat membuat kinerja smartphone anda lambat , jadi pilih Tema yang sesederhana mungkin .
  • KEMUDAHAN SAAT INGIN MENGAKSES APLIKASI
Tujuan utama kalian menggunakan aplikasi launcher yaitu untuk memudahkan kalian mengakses suatu aplikasi , contohnya seperti membuat folder bernama "GAME" . Pasti didalam folder bernama "GAME" tersebut terdapat kumpulan game yang sudah kalian ubah penempatannya dan ini memudahkan kalian mengakses suatu aplikasi
Nah itu dia manfaat menggunakan aplikasi Launcher sebelum menggunakannya dan perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa anda harus memilih sebuah launcher yang ringan untuk dipakai (Tidak membuat Lambat HP) , 'Kebanyakan launcher itu bikin lag handphone' Nahh maka dari itu ANDika Blog akan mengulas tentang 5 Aplikasi Launcher Android Ringan dan Keren 2017 , berikut ulasannya:

Geak Launcher
duophased.deviantart.com

Ingin memiliki Smartphone Xiaomi tapi gak kebeli? Tenang gaeess , sekarang banyak Launcher jiplakan yang sangat mirip seperti launcher bawaan MIUI contohnya seperti Launcher GEAK , yaa launcher ini didesain seperti layaknya HP Xiaomi dengan icon khas Xiaomi membuat GEAK Launcher ini sangat mirip dengan Launcher default yang dimiliki MIUI , Tidak memiliki terlalu banyak fitur yang membuat smartphone lambat dan Geak Launcher ini memiliki peluncur yang paling ringan dan terbaik untuk android .

DOWNLOAD VIA PLAYSTORE :GEAK Launcher
  • GEAK peluncur : GEAK Launcher adalah jantung dari GEAK Launcher, dan merupakan sebuah peluncur sederhana dan fungsional yang menempatkan aplikasi yang sering Anda gunakan pada halaman pertama, sehingga membuat hidup Anda lebih mudah. Anda juga bisa memilih wallpaper online berdasarkan kepribadian Anda sendiri. Pada peluncur, Anda bisa dengan cepat mencapai aplikasi GEAK berikut, seperti dialer, pesan, berita, awan, pasar.
  • GEAK dialer : GEAK Dialer adalah bersih dan sederhana untuk menggunakan dialer yang juga memiliki log panggilan dan kontak terintegrasi. pencarian Fuzzy juga membuat lebih mudah untuk mencapai kontak Anda tanpa manual mencari mereka di daftar kontak Anda. Juga, blacklist membantu Anda mencegah panggilan phishing atau telemarketing. Jadi, mudah untuk mengenal siapa yang menelepon dan menghindari mengganggu dari memilih panggilan yang tidak diinginkan dan menolak mereka. Dengan dialer ini cepat, panggilan bisa menjadi lebih mudah dan lebih nyaman.
  • GEAK PESAN : GEAK Pesan adalah yang cepat dan menyenangkan aplikasi messaging. Dengan antarmuka yang dirancang kotak pesan baru, aplikasi ini menyediakan berbagai emoticon yang menarik.
  • GEAK NEWS : GEAK Berita adalah widget feed berita diintegrasikan ke sisi kiri peluncur. Ini menunjukkan berita terbaru dari seluruh dunia, dan hanya menggesek jauh.
  •  GEAK BOX : GEAK Box adalah pasar yang menunjukkan direkomendasikan aplikasi dan aplikasi panas dari seluruh web. 
  • THEME INDAH : Setiap tema adalah khusus dirancang dalam kualitas tinggi untuk Anda. Kami punya Fantasy ILAUNCHER, Colorful, Starrty Malam dan tema Diam untuk saat ini dan Anda juga bisa Anda DIY.
  •  APPS HIDE : Upslide peluncur dengan dua jari untuk melindungi privasi Anda, menempatkan setiap aplikasi yang Anda tidak ingin melihat dalam kotak ini untuk mendapatkan sebuah peluncur bersih dan jelas.
ZERO Launcher
prophethhacker.com

ZERO Launcher adalah aplikasi Peluncur yang didesain secara elagan,  pintar dan gratis . Launcher ini merupakan salah satu peluncur yang hanya dapat dinikmati oleh Android dengan OS 4.0 atau diatasnya , memiliki banyak tema launcher gratis , wallpaper , ikon dan juga wallpaper hidup untuk latar belakang. .

DOWNLOAD VIA PLAY STORE : ZERO Launcher


Pintar – Ukuran kecil & kecepatan tinggi & pengoperasian sederhana, terisi RAM yang lebih kecil, penghemat baterai dan pengaman. Zero Launcher membuat Android Anda pintar dan mudah di gunakan.
Menyesuaikan ponsel – Menyesuaikan folder Anda(pengaturan pintar), kategorisasi aplikasi cerdas dan penyusunan; Tombol cerdas, nyaman untuk menggunakan fungsi ponsel; Geser ke bawah untuk mencari aplikasi, sms, mail pada ponsel Anda; Menyesuaikan layar kunci dengan gambar yang Anda sukai; Konstan memperbarui peluncur, lebih banyak kejutan. Membuat layar menu lebih personal dan bersih.
Personalisasi – personalisasi ponsel Anda, konstan memperbarui tema gratis dan wallpaper untuk Anda sesuaikan sendiri (gratis wallpaper HD, tema gratis yang dirancang dengan baik, font untuk android, ikon untuk android, Ui Keren). Desain UI ponsel Anda pada DIY.
Fitur Lainnya:
  • Pendorong untuk android – satu ketukan menaikkan kecepatan permainan, bebas RAM dan otomatis mempercepat ponsel Anda, yang dapat menjaga ponsel Anda tetap bersih dan cepat.
  • Widget Jam dan Cuaca – widget hd di desktop untuk membantu Anda mengatur jadwal.
  • Aplikasi Keamanan – Mengunci ponsel Anda dengan kunci aplikasi dan aplikasi folder yang tersembunyi, menjadi lebih aman. Aplikasi mana yang tidak ingin Anda tampilkan atau ditemukan. Sembunyikan saja atau kunci.
  • Tema yang beragam – Unduh tema baru untuk android secara gratis dan bebas menyesuaikan layar menu Anda. Tema indah yang luar biasa. Tema lucu, tema sederhana, tema 3D dan tema untuk galaxy s6/s7. Selebihnya, tema ios juga populer.
  • Wallpaper HD – konstan memperbarui wallpaper gratis untuk peluncur yang Anda sesuaikan sendiri. Anda dapat menyunting gambar (efek dari gambar) sendiri.
  • Efek transisi – Efek gulir yang keren & efek gulir 3D. Anda dapat menemukan banyak tipe dari transisi halaman. Fantastis, indah dan tak terbayangkan.
  • Kemasan ikon – ikon tema HD yang menakjubkan untuk android, termasuk campuran gaya.
  • Gestur yang disesuaikan – mengganti wallpaper dengan satu ketukan, mencari dan menempatkan aplikasi dengan satu kali geser.
DU Launcher
andro-ricky.com

Du Launcher adalah launcher android terbaik , lembut , dan paling pintar dibanding launcher lainnya . Didesain lebih baik dibanding versi sebelumnya , Fitur yang dapat kita nikmati agar smartphone kita tidak lambat dan launcher ini dapat membersihkan dan meningkatkan memori (RAM) , dapat pula kita menikmati fitur lainnya seperti mengkostumisasi smartphone dengan tema dan wallpaper Launcher .

DOWNLOAD VIA PLAY STORE : Du Launcher

FITUR : sumber diambil di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.duapps.dulauncher

DU Boost: Membersihkan dan meningkatkan memori (RAM) hanya dengan sekali tap! Mempercepat smartphone anda lebih cepat dari sebelumnya!

Personalisasi: Kustomisasi smartphone anda dengan wallpaper kualitas tinggi dan tema yang tidak terbatas
Widget Cuaca: Memantau informasi cuaca dengan cepat!


Smart Folder: Dapat secara cerdas mengatur dan merapihkan aplikasi ke dalam folder yang spesifik. Dan memberikan anda launcher paling smooth dan mudah digunakan.


DU Toolkit: Toolkit berisi widget yang berguna seperti: baterai saver, senter, GPS, Wi-Fi dan masih banyak lagi.


 
Smart Launcher 3
rexdl.com

Smart launcher aplikasi launcher paling ringan dan minimalis yang pernah ada dan tidak ada menu aplikasi seperti Smart Launcher . Minimalis bukan berarti launcher ini kekurangan fitur justru itu Smart Launcher memiliki banyak fitur seperti aplikasi lainnya seperti wallpaper live dapat diambil jika kita menekan layar , terdapat ratusan tema yang sangat indah . Untuk menikmatinya Smart Launcher kita dapat mendownloadnya di Play Store secara gratis namun untuk versi Pro kita harus membayarnya .


DOWNLOAD VIA PLAYSTORE : Smart Launcher 3





FITUR : sumber diambil di https://play.google.com/store/apps/details?id=ginlemon.flowerfree

SEDERHANA, RINGAN, CEPAT.
Smart Launcher 3 adalah peluncur inovatif, menampilkan desain minimalis, kebutuhan sumber daya rendah dan antar-muka yang ramah pengguna yang memungkinkan Anda untuk memulai aplikasi apapun dengan hanya beberapa sentuh.
SL3 telah diunduh lebih dari delapan juta orang!


MINIMALIS BUKAN BERARTI KURANG FITUR
Smart Launcher 3 benar-benar berbeda dari peluncur lain di Play Store. Aplikasi ini telah ditulis dari awal.

Bunga
Ini memberi Anda akses ke aplikasi yang paling umum. Tidak perlu untuk memilih setiap kali sebuah aplikasi tertentu untuk aktivitas yang ingin Anda mulai. Double tap pilihan memungkinkan Anda untuk memulai kegiatan kedua dari ikon yang sama.

Laci
Ini secara otomatis mengatur aplikasi Anda ke dalam beberapa kategori penting. Menjelajahi dan menemukan aplikasi Anda belum pernah begitu mudah.

Tema dan layar kunci
Hampir setiap elemen UI bisa disesuaikan. SL3 mendukung setiap ikon set Apex dan ikon set Nova, dan lebih dari 300 tema telah diciptakan khusus untuk Smart Launcher!

Plugin, notifikasi dan gerak-gerik yang bisa disesuaikan
Menambahkan fitur dengan menginstal apa yang Anda butuhkan. Dapatkan pemberitahuan langsung pada layar awal ponsel
dan menetapkan gerakan untuk aplikasi favorit Anda untuk memungkinkan Anda untuk memulai mereka lebih cepat.

Menyembunyikan aplikasi yang tidak terpakai
Anda dapat menyembunyikan aplikasi apa pun yang Anda inginkan, dan jika Anda ingin melindungi aplikasi Anda dari pengintip, Anda dapat melindungi mereka dengan password.

Kompatibilitas yang luas
SL3 dioptimalkan untuk hampir semua perangkat Android. Anda dapat menggunakannya pada ponsel, tablet Anda dan bahkan pada TV Google Anda. Setiap bagian dari SL dirancang untuk menjadi nyaman digunakan baik dalam mode potret dan mode lanskap.

Arrow Launcher
technopic.net

Launcher sederhana , pribadi dan cantik untuk dapat digunakan sebagai peluncur kalian . Fitur yang nudah untuk diakses seperti membuat folder dan meluncur dengan cepat ke aplikasi anda , memperkecil icon serta nama icon anda , pencarian cepat kontak teman serta keluarga kalian , dapat menghemat daya hidup baterai kalian . 

DOWNLOAD VIA PLAY STORE : Arrow Launcher

FITUR : sumber diambil dari https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microsoft.launcher&hl=in


Arrow didesain untuk kemudahan dan disesuaikan pada kebiasaan penggunaan Anda.
• Aplikasi: Tak perlu membuang waktu mencari aplikasi yang dibutuhkan - aplikasi disusun otomatis berdasarkan penggunaan Anda
• Sosial: Temukan dan hubungi orang-orang yang paling penting bagi Anda dengan mudah
• Pengingat: Anda tak akan lupa mengambil susu atau menghubungi pasangan dengan pengingat yang terintegrasi. Dengan integrasi Wunderlist, sinkronkan dan akses pengingat di seluruh PC, web, dan ponsel.
• Terkini: Kembali secepatnya ke foto terkini, unduhan file, instalan aplikasi, bahkan panggilan terputus. Bagikan foto terkini ke teman di WhatsApp, WeChat, Facebook, dan banyak lagi.
• Widget: Arrow kompatibel dengan semua widget favorit Anda dan pintasannya, tertata di satu halaman
• Dok yang Dapat Disesuaikan: Akses aplikasi favorit dengan mudah di dok, dari layar mana pun.
• Dukungan Paket Ikon Pihak Ketiga: Beri tema ikon dengan paket ikon pihak ketiga.
• Kinerja: Arrow sangatlah ringan, juga dioptimalkan untuk ketahanan baterai dan kecepatan untuk membantu Anda menikmati penggunaan ponsel, sepanjang hari.

1 Response to "5 Aplikasi Launcher Android Ringan 2017"

  1. MANTAP!!! IJIN NYOMOT SMART LAUNCHER, TAMPILAN KEREN BGT!

    ReplyDelete