Tips merawat baterai Smartphone

ANDika - Baterai Smartphone adalah jantung smartphone kita . "mengapa disebut jantung smartphone?" Tentu baterai adalah hal yang paling utama dari semua bagian tubuh smartphone , Jika kita tidak memiliki baterai smartphone tentu kita tidak bisa menggunakannya & jika tidak bisa merawatnya akan menjadikan baterai kita rusak contohnya seperti Bocor , Gendut , dan tidak bisa dipakai lagi . Jika terjadi keruusakan pada baterai smartphone anda harus menanggung solusinya untuk mengeluarkan dana untuk membeli baterai smartphone ORI maupun KW . Maka itu kita harus berhati-hati dan kita juga harus bisa merawatnya . "terus agar baterai tidak rusak bagaimana , apa ada tipsnya?" Semua yang ada didunia ini pasti memiliki jalan keluar dan ada kok beberapa tips yang harus anda ketahui tentang merawat baterai smartphone


 
1. Matikan daya smartphone saat di charge


Agar baterai anda tidak rusak tips ini adalah dengan cara matikan daya saat dicharge . Mengapa demikian ? karena disaat kita mematikan daya semua sistem terutama aplikasi yang berjalan yang tidak diketahui akan berhenti semua saat kita matikan daya smartphone kita , Oleh karena itu biasakan Matikan daya smartphone saat dicharge .


2. Menggunakan Charger asli 


Banyak user smartphone yang tidak menggunakan charger asli/charger bawaan produk smartphonennya . Sebab jika anda tidak menggunakan charger asli baterai smartphone kita bisa cepat rusak , karena tegangan baterai dan tegangan chargeran harus sesuai.


3. Jangan dimainkan saat mengisi baterai


Kebiasaan user smartphone saat waktunya smartphone dicharge , kalian malah memainkan smartphone seharusnya kita biarkan smartphone kita terisi minim 80% . Akibatnya jika kita memainkan smartphone saat mengisi Baterai Baterai kita cepat kembung . Selain cepat kembung USB Port kita akan rusak karena kepanasan .


4. Jangan sampai benar benar lowbat


Mungkin ini adalah tips yang harus anda ketahui yaitu jangan mencharge smartphone anda sampai lowbat atau sampai baterai kita Lemah apalagi sambil dimainkan . Hal ini tidak baik karena jika kita kehabisan daya dibawah 14% Baterai bisa kepanasan oleh karena itu biasakan charge disaat baterai masih berdaya minimal 30% dan jika kita ingin memainkannya cabutlah charge disaat baterai telah terisi 80% .

5. Jangan terbiasa mengisi baterai smartphone berlebihan

Saya yakin 99% user smartphone sudah terbiasa mencharge baterai smartphone berlebihan atau juga bisa semalaman . Menurut saya  dalam jangka waktu kurang lebih 4 jam baterai sudah terisi penuh 100% . Akibatnya penggunaan mengisi baterai smartphone berlebihan adalah Baterai kita cepat terkuras atau bocor . Tips dari saya sebaiknya anda jangan terlalu sering mengisi baterai smartphone berlebihan .







Thanks for reading gaeess

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
18 January 2017 at 20:50 delete

Siap laksanakan, demi batre hapeku. Terimakasih gan info nya

Reply
avatar
18 January 2017 at 20:55 delete

bener gan tipsnya, baterai akan lebih awet, kalau mengatasi nokia X yang cepet panas gimana gan

Reply
avatar
19 January 2017 at 01:15 delete

Best Tutor...!" https://chaklyraflesia.blogspot.com

Reply
avatar
19 January 2017 at 03:36 delete

Bener banget.. lebih baik mencegah

Reply
avatar